Indeks

Sabtu, 11 Mei 2013

S019A027-034 - Isa Putera Maryam


Sebelumnya ......
(019:027) fa atat bihi qoumaha tahmiluh(u)

qolu ya maryamu laqod ji'ti syai-an fariyya(n)
Kemudian dia (Maryam) membawa dia (bayi itu) kepada kaumnya dengan menggendongnya.

Mereka (kaumnya) berkata, "Wahai Maryam! Sungguh engkau telah membawa sesuatu yang sangat mungkar."
(019:028) ya ukhta harun(a)

ma kana abukimro-a sau-(in)

wa ma kanat ummuki baghiyya(n)
"Wahai saudara perempuan Harun,

Ayahmu bukan seorang yang buruk perangainya,

dan ibumu bukan seorang perempuan pezina."
(019:029) fa asyarot ilaih(i)

qolu kaifa nukallimu man kana fil mahdi shobiyya(n)
Maka dia (Maryam) menunjuk kepada (anak)nya.

Mereka (kaumnya) berkata, "Bagaimana kami akan berbicara dengan anak kecil yang masih dalam ayunan?"
(019:030) qola inni 'abdulloh(i)

ataniyal kitaba wa ja'alani nabiyya(n)
Dia (Isa, anak Maryam) berkata "Sesungguhnya aku hamba Alloh."

"Dia memberiku Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi."
(019:031) wa ja'alani mubarokan ainama kuntu

wa aushoni bish sholati waz zakati ma dumtu hayya(n)
"Dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkahi di mana saja aku berada,

dan Dia memerintahkan kepadaku (melaksanakan) sholat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup."
(019:032) wa barrom bi walidati

wa lam yaj'alni jabbaron syaqiyya(n)
"dan berbakti kepada ibuku,

dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka."
(019:033) was salamu 'alayya yauma wulidtu wa yauma amutu wa yauma ub'atsu hayya(n)
"Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku pada hari kelahiranku, pada hari wafatku dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali."
(019:034) dzalika 'isabnu maryam(a)

qoulal haqqil ladzi fihi yamtarun(a)
Itulah Isa putera Maryam,

(yang mengatakan) perkataan yang benar, yang mereka ragukan kebenarannya.
(QS 19 Maryam ayat 27-34)
Selanjutnya ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar