Indeks

Jumat, 02 Januari 2015

S038A075-085 Iblis Terkutuk Akan Menyesatkan Manusia Semuanya

#Iblis #terkutuk #menyesatkan #neraka #jahanam

(038:075)

qola ya iblis(u)

ma mana'aka antasjuda lima kholaqtu biyadayya

astakbarta am kunta minal 'alin(a)

(Alloh) berfirman, "Wahai Iblis,

apakah yang menghalangi kamu sujud kepada yang telah Aku ciptakan
dengan kekuasaan-Ku?

Apakah kamu menyombongkan diri atau kamu (merasa) termasuk golongan
yang (lebih) tinggi?"

(038:076)

qola ana khoirum minh(u)

kholaqtani min nar(in)

wa kholaqtahu min thin(in)

(Iblis) berkata, "Aku lebih baik daripadanya,

karena Engkau aku dari api,

swdangkan dia Engkau ciptakan dari tanah."

(038:077)

qola fakhruj minha

fa innaka rojim(un)

(Alloh) berfirman, "Kalau begitu keluarlah kamu darinya (surga).

Sesungguhnya kamu adalah makhluk yang terkutuk."

(038:078)

wa inna 'alaika la'nati ila yaumid din(i)

"Dan sungguh, kutukan-Ku tetap atasmu sampai hari pembalasan."

(038:079)

qola robbi fa andhirni ila yaumi yub'atsun(a)

(Iblis) berkata, "Ya Tuhanku, tangguhkanlah aku sampai pada hari
mereka dibangkitkan."

(038:080)

qola fa innaka minal mundhorin(a)

(Alloh) berfirman, "Maka sesungguhnya kamu termasuk golongan yang
diberi penangguhan,"

(038:081)

ila yaumil waqtil ma'lum(i)

"sampai pada hari yang telah ditentukan waktunya."

(038:082)

qola fabi'izzatika la-ughwiyannahum ajma'in(a)

(Iblis) menjawab, "Demi kemuliaan-Mu, pasti aku akan menyesatkan
mereka semuanya,"

(038:083)

illa 'ibadaka minhumul mukhlashin(a)

"kecuali hamba-hamba-Mu yang terpilih di antara mereka."

(038:084)

qola falhaq(qu)

wal haqqo aqul(u)

(Alloh) berfirman, "Maka yang benar (adalah sumpah-Ku), dan hanya
kebenaran itulah yang aku katakan;"

(038:085)

la-amla-anna jahannama minka wa mim man tabi'aka minhum ajma'in(a)

"Sungguh, Aku akan memenuhi neraka Jahanam dengan kamu (Iblis) dan
dengan orang-orang yang mengikutimu di antara mereka semuanya."

(QS 38 Surat Shod ayat 75 - 85)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar