Indeks

Senin, 18 Mei 2015

S071A005-012 Seruan Nuh Kepada Kaumnya

(071:005)

qola robbi inni da'autu qoumi lailaw wa naharo(n)

Nuh berkata: "Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah menyeru kaumku siang dan malam,

(071:006)

falam yazid-hum du'a-i illa firoro(n)

tetapi seruanku itu tidak menambah (iman) mereka, justru mereka lari
(dari kebenaran).

(071:007)

wa inni kullama da'autuhum litaghfirolahum ja'alu ashobi'ahum fi
adzanihim wastaghtsau tsiyabahum wa ashorru wastakbarus-tibaro(n)

Dan sesungguhnya aku setiap kali menyeru mereka (untuk beriman) agar
Engkau mengampuni mereka, mereka memasukkan anak jarinya ke telinganya
dan menutupkan bajunya (ke wajahnya) dan mereka tetap (mengingkari)
dan sangat menyombongkan diri.

(071:008)

tsuumma inni da'autuhum jiharo(n)

Lalu sesungguhnya aku menyeru mereka dengan cara terang-terangan.

(071:009)

tsumma inni a'lantu lahum wa asrortu lahum isroro(n)

Kemudian aku menyeru mereka dengan secara terbuka dan dengan diam-diam,

(071:010)

faqultus-taghfiru robbakum

innahu kana ghoffaro(n)

maka aku berkata (kepada mereka): "Mohonlah ampunan kepada Tuhanmu.
Sungguh, Dia Maha Pengampun,"

(071:011)

yursilis-sama-a 'alaikum midroro(n)

"niscaya Dia akan menurunkan hujan yang lebat dari langit kepadamu,"

(071:012)

wa yumdidkum bi amwaliw wa banina wa yaj'al lakum jannatiw wa yaj'al
lakum anharo(n)

"dan Dia memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan
kebun-kebun untukmu, dan mengadakan sungai-sungai untukmu."

(QS 71 Surah Nuh ayat 5 - 12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar